Kamis, 23 Juni 2011

SURFING

surfing


Pengertian : Olahraga ekstrim yang berlangsung di air juga cukup banyak jenisnya, misalnya jet-skiing, scuba diving, snorkeling, surfing, kayaking, windsurfing, dan water-skiing. Namun, melihat dari antusiasme para penggemarnya, surfing bisa dikatakan sebagai olahraga ekstrim air yang paling populer.


Penemu : Duke Paoa Kahinu Mokoe Hulikohola Kahanamoku




Sejarah : Duke Paoa Kahinu Mokoe Hulikohola Kahanamoku dilahirkan dalam sebuah keluarga Hawaii lama dan merupakan salah satu Hawaii totok terakhir. Kakeknya adalah seorang kepala tinggi Hawaii. Sebagai anak tertua dari enam orang putra, ia bernama Duke setelah ayahnya, yang telah lahir selama kunjungan oleh Duke of Edinburgh dan telah dinamai untuk menghormatinya. Kahanamoku dibesarkan di Royal Palace, walaupun ayahnya seorang polisi.

Kahanamoku ayah dan paman mengajarkan kepadanya cara berenang ketika ia masih kecil dengan cara tradisional Hawaii - dengan melemparkan dia ke sisi sebuah perahu cadik ke ombak. Dia belajar dengan cepat dan takut di dalam air. Tumbuh, Kahanamoku menghabiskan seluruh waktu luangnya di pantai. Sebagaimana dicatat di Great Olahragawan, "dia bisa berenang semudah berjalan." Dalam remaja, ia drop out dari sekolah tinggi untuk berenang, berselancar, perahu, papan selancar bentuk, dan hidup di pantai. Dia dan teman-temannya termasuk di antara yang pertama disebut "anak-anak pantai." Seorang pria, tinggi langsing, Kahanamoku adalah seorang pemimpin di antara teman-temannya. Ia tidak pernah minum atau merokok, jarang berjuang, dan dilatih secara konsisten. Terutama tertarik pada surfing, ia dewan terbesar dari siapa pun. papan-Nya 16-kaki ditimbang £ 114 dan berpola setelah desain Hawaii kuno. Sekitar 1910, ia membujuk orang lain untuk mencoba menggunakan papan selancar lagi; mereka adalah sekitar delapan atau sembilan kaki, sementara dia sekarang menjadi sepuluh kaki lebih pendek. Untuk mendorong papan panjang mulus melalui surfing diperlukan daya. gunting Sebuah tendangan diikuti dengan tendangan flutter memberinya kekuatan. Nya "Kahanamoku kick" kemudian akan diadopsi oleh perenang gaya bebas setelah ia mulai menghancurkan rekor dunia renang.



Manfaat Kesehatan : Surfing pada dasarnya adalah sebuah paduan latihan kardiovascular yang baik, menggunakan otot tubuh bagian atas saat mengayuh papan selancar dengan tangan, dan latihan otot kaki saat mengendalikan papan selancar.




dikutip dari : http://www.tahukahkamu.com/2011/02/olahraga-ekstrim-dan-manfaatnya.html dan http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6356202

Tidak ada komentar:

Posting Komentar